Melihat Bhabinkamtibmas Polsek Sawa, Sulap Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

Hukum61 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Raut bahagia terlihat jelas di wajah anak-anak sekolah dasar saat Bhabinkamtibmas Polsek Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Bripka Rommy, S.T menyambangi beberapa sekolah di Kecamatan Sawa.

Kedatangan sang pengayom masyarakat itu memberikan nuansa tersendiri yang selama ini belum pernah ada di Konawe Utara. Pasalnya, motor dinas yang diberikan kepadanya disulap menjadi perpustakaan keliling.

Bripka Tommy, S.T memodifikasi motor dinasnya dengan cara memasangkan kotak kiri kanan dan atas kemudian disusun buku-buku bacaan dengan rapi.

Perpustakaan keliling Ini di gagas oleh kapolres konawe utara AKBP Achmad Fathul Ulum,S.I.K. yaitu dengan memodifikasi Motor dinas Bhabinkamtibmas sedemikian rupa.

Tak hanya buku pelajaran sekolah dasar, dalam konsep perpustakaan keliling itu juga disertakan buku lainnya seperti buku cerita dan juga buku ilmu pengetahuan umum lainnya.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Bukan hanya di sekolah Saja Bhabinkamtibmas Bripka Tommy, S.T hadir bersama perpustakaan kelilingnya, dirinya juga hadir untuk warga desa binaannya dengan setiap harinya mengangkut buku di motor dinasnya.

Bagi Bripka Tommy, bekerja sambil bermain itu menyenangkan, apalagi dengan membantu anak-anak lewat dunia pendidikan.

“Setiap saya datang pasti anak-anak sudah tersenyum dengan ada pula yang tertawa lebar. Melihat mereka bahagia saja sudah senang sekali. Inilah yang membuat saya semakin semangat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” kata Bripka Tommy, Senin 25 Januari 2021.

Selain itu, dalam situasi menjadi perpustakaan keliling, dirinya juga memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu sadar hukum dan tertib berlalu lintas.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Tak hanya itu, kenakalan remaja kepada para anak-anak tak luput dari pesan yang terus dikumandangkan. Serta selalu disiplin protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19.

“Anak-anak itu cepat menyerap, apa yang mereka dengar dan lihat pasti mereka akan lakukan. Makanya sejak dini perlu kita berikan masukkan hal yang positif dan membangun,” ujarnya.

Bripka Tommy tak menampik, jika keberadaan perpustakaan keliling memberikan dampak positif yang sangat besar. Karena dengan turun langsung ketengah-tengah masyarakat dapat menjalin kedekatan dengan warga binaannya.

“Saya secara pribadi merasakan kepuasan tersendiri saat bekerja dan juga anak-anak menjadi akrab dengan polisi,” tutupnya.(cr1)

Komentar