Binpres FORKI Konut Bidik Ketum FORKI Sultra

Metro57 Dilihat

 

Amril Sabara

KONASARANEWS.Com- Sejumlah bakal calon ketua umum mulai menampakan diri menjelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satunya datang dari pengurus cabang FORKI Kabupaten Konut yang menjabat sebagai Bimbingan Prestasi (Bimpres), Amril Sabara.

“Kalau saya dipercayakan memimpin FORKI Sultra, pembinaan prestasi atlet harus lebih ditingkatkan. Baik dilevel lokal, nasional maupun dipentas internasional,”tegas Amril Sabara, Senin, (25/1/2021).

Ketua Umum Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Sultra, telah siap mewakafkan dirinya menahkodai FORKI Sultra periode 2021-2025.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Bila saya diamanahkan dan diberikan tanggungjawab dari Pengcab FORKI yang ada dibeberapa daerah, pembinaan secara intens akan dilakukan. Tentu akan ada program yang dapat menseragamkan tehnik dan taktik terhadapa atlit itu sendiri,”ujarnya.

Amril Sabara menginginkan FORKI Sultra dapat menjadi organisai yang maju dan berkembang seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kualitas atlet karateka Sultra cukup mumpuni.

Khusus atlet karateka yang ada ditingkat kabupaten/kota di Sultra berdasarkan kacamata Amril Sabara, dinilai cukup baik. Khususnya mental dan nyali atlet tak ada keraguan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Tinggal kita poles pembinaan atletnya supaya lebih maksimal melalui pembelajaran taktik dan teknis maupun dengan cara melakukan tryout atau uji coba diluar daerah Sultra. Tidak menentu kemungkinan keluar negri, dengan melihat negara dengan kualitas atlet untuk diuji coba,”katanya.

Untuk dukungan menuju Ketum FORKI Sultra, Amril Sabara menyebut hampir semua pengurus cabang memberikan dukungan. “Kalau Pengcab itu sudah ada sembilan yang siap memberikan dukungan dan itu akan terus bertambah dukungannya,”ketus alumni Lemhanas itu. (iko).

 

Komentar