Ketua DPW PBB Sultra Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang, Bupati Kolut Puji Ruksamin

Daerah33 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menyalurkan bantuan korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Senin malam (21/12/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar bertempat di rumah jabatan Bupati setempat.

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar usai menerima bantuan mengatakan, jika kepedulian Ruksamin kepada masyarakat yang terkena bencana patut menjadi panutan.

“Inilah sosok pemimpin yang patut kita jadikan panutan. Ruksamin peka terhadap kejadian sosial seperti bencana ini,” kata Bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Menurutnya, tidak semua orang mampu dapat berbagi dengan sesama. Makanya, kehadiran Ketua DPW PBB Sultra memberikan bantuan kepada masyarakatnya merupakan bukti kepedulian terhadap adanya bencana.

“Tidak semua orang punya dia peduli atau peka. Beliau (Ruksamin red) buktinya dia datang sendiri menyerahkan bantuan. Saya sebagai orang yang dibantu mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, kedatangannya adalah untuk mensuport Bupati selaku pemerintah dan masyarakat Kolaka Utara agar selalu tabah dan sabar dalam menghadapi setiap bencana.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Ini berangkat dari pengalaman kita di Konawe Utara dalam menghadapi beberapa bencana alam yang melanda, dimana Kolaka Utara selalu hadir memberikan suport buat kita,” kata Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara itu.

“Malam ini kami datang, tidak seberapa yang kami bawah. Tapi kami membawah pesan kepada masyarakat dan Bapak Bupati untuk tetap semangat menghadapi cobaan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan diantaranya beras dua ton atau 400 karung isi 5 kilo, popok bayi, indomie dan masker 250 dos.(cr1)

Komentar