Masa Tenang, Paslon RABU Diserang Black Campaign

Politik37 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Memasuki masa tenang dari kampanye, pasangan calon Ruksamin-Abu Haera diserang kampanye hitam atau black campaign berupa selebaran yang sengaja disebar disepanjang jalan.

Selebaran yang berisikan menyerang calon Bupati Ruksamin itu, ditemukan oleh simpatisan di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Laramo dan Padaleu Kecamatan Lembo. Black campaign dalam bentuk selebaran itu ditemukan pada Minggu dini hari (6/12/2020).

BACA JUGA :  Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

Sekretaris tim pemenangan Ruksamin-Abu Haera, Yusran Taridala menyangkan cara berpolitik yang tidak mengedepankan etika dalam berdemokrasi.

“Kampanye terbatas telah usai. Debat kandidat juga sudah selesai. Mari berikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, jangan gunakan segala cara demi meraih kepentingan politik,” katanya.

Meski paslon nomor urut 02 itu diserang kampanye hitam, lanjut Yusran Taridala, dirinya menghimbau seluruh simpatisan dan pendukung RABU untuk tidak terpancing dengan perbuatan oknum tak bertanggung jawab.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada Konut, Abuhaera Kantongi Surat Tugas DPP PDI Perjuangan

“Inza Allah RABU sudah menang, mohon jangan terpancing dengan perbuatan mereka. Apa yang dilakukan merupakan bukti kepanikan akan sebuah kekalahan di depan mata mereka,” ujarnya.(cr1)

Komentar