Melihat Kampanye RABU di Belalo, Ribuan Warga Tak Bergeming Meski Dihantam Hujan

Politik35 Dilihat

Ketgam : Warga yang rela dikena hujan demi menyaksikan kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Belalo Kecamatan Lasolo, Selasa (3/11/2020). Foto : KNews.com

Konasaranews.com, Konut – Kemenangan pasangan calon Ruksamin-Abu Haera di pemilihan kepala daerah Desember 2020 merupakan harga mati yang tak bisa ditawar-tawar bagi masyarakat Desa Belalo, Andeo, Tetelupai, Matapila, Tokowuta dan Abola Kecamatan Lasolo.

Komitmen itu terlihat saat pasangan calon dengan akronim RABU itu menggelar kampanye terbatas di Desa Belalo, Selasa (3/11/2020).

Pantauan awak media ini, saat Ruksamin-Abu Haera bersama tim pemenangan mulai menggelar kampanye terbatas, hujan mulai mengguyur di lokasi kampanye.

Warga rela berada di luar tenda demi mengikuti kampanye Ruksamin-Abu Haera

Namun, warga yang berada disekitar areal kampanye itu bukannya bubar untuk mencari tempat berteduh. Akan tetapi mereka tetap setia mendengar setiap orasi kampanye dari para juru kampanye (jurkam).

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Bahkan saat hujan mulai deras turun, warga tetap duduk dengan payung dan ada pula yang berdiri di luar tenda kampanye dengan menjadikan kursi sebagai alat pelindung badan dari hujan.

“Ruksamin-Abu Haera harga mati buat kami. Biarlah hujan ini menjadi saksi bahwa kami tidak akan pernah goyang mendukung dan memenangkan Ruksamin-Abu Haera,” kata warga Desa Belalo, Nona Fitriani di lokasi kampanye.

Lanjutnya, dirinya tidak takut jika saja nanti sepulang dari kampanye akan mengalami sakit karena bermain hujan.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Kalau niat kami tulus dari hati untuk mendukung beliau (Ruksamin-Abu Haera, Inza Allah sakit pun kami rela,” ujarnya.

Tak hanya payung dan kursi yang dijadikan alat pelindung diri dari air hujan, akan tetap pohon kelapa pun dijadikan wadah untuk berteduh.

“Sekali Ruksamin tetap Ruksamin. Tidak ada yang lain, tetap lanjutkan,” kata warga lainnya, Sukaesih.

Untuk diketahui, kampanye di Desa Belalo dihadiri oleh Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPD Golkar Saprin, Ketua DPC PDIP I Made Tarubuana.(cr1)

Komentar