Janjikan Pengelolaan Sektor Pertambangan, Ketua DPD Golkar Konut : Pembohongan Itu

Politik21 Dilihat

Ketgam : Ketua DPD Golkar Konut, Saprin saat orasi di kampanye pasangan Ruksamin-Abu Haera di Kelurahan Lembo, Rabu (28/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Saprin aneh dengan janji politik yang mengatakan jika terpilih nanti akan mengembangkan sektor pertambangan.

Kata Saprin, masyarakat harus mengetahui jika saat ini kewenangan sektor pertambangan bukan ditangan kabupaten, akan tetapi berada di pemerintah pusat melalui perpanjangan tangan provinsi.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Saya dengar mereka akan kelolah pertambangan. Pembohongan itu. Dimana mereka punya hak. Tambang itu kewenangan pemerintah pusat bukan kabupaten,” kata Saprin saat orasi pada kampanya pasangan Ruksamin-Abu Haera di Kelurahan Lembo, Rabu (28/10/2020).

Menurut Saprin, saat ini Ruksamin selalu dihina dan difitnah dengan sebutan pembohong. Padahal, yang mengatakan itu adalah yang sudah menikmati program yang dilaksanakan di periode pertamanya.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

“Mereka yang sudah berikan janji kebohongan. Di mana kewenangan kabupaten urus tambang, baru kau janjikan kepada masyarakat soal tambang,” ujarnya.

Untuk diketahui, kampanye akronim RABU dihadiri oleh Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Pemenangan Sudiro, calon PAW Iskandar Mekuo di DPRD Konut, Rabiudin.(cr1)

Komentar