Kukuhkan Tim Pemenangan se-Kecamatan Laskep, Abu Haera : Pembangunan SDM Hal Utama

Politik24 Dilihat

Ketgam : Calon Wakil Bupati Abu Haera saat menyampaikan orasi politiknya dipengukuhan tim pemenanhan RABU se Kecamatan Lasolo Kepulauan, di Desa Boenaga, Selasa malam (21/9/2020). Foto : KNews.com

KONUT – Calon Wakil Bupati Abu Haera mendorong pembangunan di sektor pendidikan untuk masyarakat di Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dorongan itu disampaikan saat dirinya menyampaikan orasi politiknya pada pengukuhan tim pemenangan pasangan Ruksamin-Abu Haera, dengan akronim RABU se Kecamatan Lasolo Kepulauan di Desa Boenaga, Selasa malam (22/9/2020).

Menurut Abu Haera, dirinya akan fokus membangun sektor pendidikan di Lasolo Kepulauan jika nantinya kuris Wakil Bupati didudukinya. Karena pendidikan akan mempercepat perubahan hidup masyarakat.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

“Kenapa saya harus fokus di pendidikan, karena pengalaman pada diriku. Aku anak yatim piatu, ayahku meninggal waktu umur 4 tahun, ibuku meninggal waktu aku umur 9 tahun. Tapi karena pendidikan saya pensiun di jabatan Sekda,” kenang Abu Haera.

“Ini saya sengaja ungkap karena di sini (Laskep) kita harus betul-betul mengembangkan dunia pendidikan,” sambungnya.

Apalagi sebelumnya, Ruksamin diperiode pertamanya menjadi Bupati Konut telah membangun dua sektor yang tidak akan pernah dilupakan hingga akhir zaman di mata masyarakat Lasolo Kepulauan.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

“Periode pertama, Ruksamin telah menyiapkan dua bukti yang akan dikenang selama-lamanya. Tadinya tidak ada jalan, sekarang sudah bisa dilalui kendaraan. Kemudian tadinya tidak ada lampu, sekarang Laskep sudah terang dari pagi hingga pagi kembali. Itulah bukti kinerja Ruksamin,” ujarnya.

Untuk diketahui, ratusan masyarakat Lasolo Kepulauan hadiri pengukuhan tim pemenangan RABU. Selain itu turut hadir pula pasangan Ruksamin-Abu Haera, ketua tim pemenangan Sudiro dan pimpinan partai pengusung dan pendukung RABU.(cr1)

Komentar