Usai Tugas di Papua, Ratusan Personel Brimob Polda Sultra Tiba di Bumi Anoa

Kendari, Metro162 Dilihat

KENDARI – 102 Personel Satuan Brimob (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ke Bumi Anoa usai tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole I Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua selama enam bulan.

Pada upacara penyambutan kembalinya seluruh personel Satgas Operasi Amole BKO Polda Papua itu dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Waris Agono, Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Waris Agono mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan selama BKO di Papua.

“Tentunya banyak rintangan yang dialami di tempat tugas namun itu bukanlah suatu hambatan yang berarti dalam meraih keberhasilan tugas personel Satbrimob Polda Sultra. Dengan berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai bayangkara yang presisi sodara telah melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Brigjen Pol Waris Agono.

Dirinya juga berperan kepada seluruh personel agar menyesuaikan kembali diri dengan segala aktivitas di satuan.

“Sekarang sodara telah kembali di lingkungan satuan induk dan bergabung dengan rekan-rekan lainnya. Saya berpesan segera cek kembali perlengkapan yang telah digunakan selama BKO dan periksa kesehatan,” ujar Waris.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombespol Adarma Sinaga mengucapkan pihaknya sangat bersyukur para personel bisa kembali dengan keadaan sehat dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Selama bertugas di Papua, seluruh kontingen patuh pada peraturan yang ada dan tidak melakukan pelanggaran,”ucap Kombespol Adarma Sinaga kepada awak media.

Lanjut Adarma, selama bertugas di Papua, pihaknya tidak mendapatkan kendala sama sekali, namun hanya merasa bosan dengan suasana saat menjalankan tugas di dalam hutan.

“Ada tantangan alam, tempat disana sangat berpotensi penyakit endemi malaria,” pungkasnya.

 

Laporan: To

Komentar