Buka Turnamen Sepak Bola Mini Andoolo Cup I, Ketua KONI: Event Desa, Kegiatannya Setara Tingkat Kabupaten

KONAWE SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra (AJP) sebut Turnamen Sepak Bola Mini Andoolo Cup I Karang Taruna Desa Andoolo Kecamatan Andoolo merupakan event setara tingkat Kabupaten.

Hal itu diungkapkan pria berkacamata ini, saat membuka Turnamen tersebut di lapangan Sepak Bola Kusmayadi Silondae Andoolo, kemarin. Kamis, 29 September 2022.

“Ini luar biasa, turnamen yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo, kegiatannya setara tingkat kabupaten dan ini bisa menjadi contoh buat kecamatan lain,” terang pria yang disapa AJP ini.

Menurut AJP, kegiatan ini merupakan kegiatan turnamen sepak bola mini terbesar yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo, karna diikuti oleh 40 tim dari berbagai kecamatan bahkan ada yang dari luar kabupaten.

“Piala dunia saja hanya 32 tim, tapi kegiatan ini diikuti 40 tim, apalagi digelar begitu meriah, ” kagumnya.

AJP berharap dengan kegiatan ini, bisa dijadikan sebagai ajang saling menjaga silaturahmi serta menjunjung tinggi sportifitas pertandingan. Serta menjadikan kegiatan positif bagi masyarkat Andoolo.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Harapan saya semoga di kegiatan ini, muncul bibit bibit atlet yang bisa mewakili kabupaten Konawe Selatan nantinya, karna saat ini kita sedang fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan berlangsung di dua daerah salah satunya Kota Bau bau,” tuturnya.

Ketua Panitia Turnamen Andoolo Cup I, Erlin mengaku, sangat berterima kasih kepada Ketua KONI Konsel AJP yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut.

“Terimakasih Kakanda saya AJP yang telah meluangkan waktunya, serta para Sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen Andoolo Cup I ini,” kata dia.

Tak lupa pula, sambung pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini, mengucapkan terimakasih kepada para panitia Turnamen Andoolo CUP I yang dari awal kegiatan telah banyak membantu hingga saat acara pembukaan ini.

“Ini tak luput dari kekompakan serta kerja keras panitia Turnamen sehingga di acara ini bisa berlangsung meriah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Diakhir Pembukaan Turnamen, dilanjutkan Pertandingan Eksebisi Antara Panitia Andoolo Cup I melawan Askab PSSI Konawe Selatan U40 yang berakhir dengan skor 1-1.

Untuk diketahui turut dalam pembukaan hadir Mantan Sekda Konsel Sjarif Sajang, Ketua Askab PSSI Konsel dr. Boni Lambang Pramana, Anggota DPRD Konsel Wawan Suhendra (Fraksi PKB), Isran Jaya Ramli (Fraksi Nasdem), Camat Andoolo Arsyil Ihsan Silondae, Camat Buke Syawal Bolo, Kapus Andoolo Zulkarnain, Ketua KNPI Konsel Yusran, Ketua Hami Konsel Samsuddin, Kepala PLN Andoolo, Kades Andoolo serta para peserta Turnamen dan masyarakat setempat.

Sebagai tambahan informasi, dalam kegiatan itu panitia juga mengelar Pameran UMKM, Pasar Gula Murah dari PT Priama Alam Gemilang (PAG), Pameran Pertanian dari kelompok pertanian UPT Tolihe Kecamatan Palangga, Live Musik Konsel Akustik serta penyerahan Sertifikat penghargaan kepada seluruh menejer tim yang telah berpartisipasi.

Laporan: Ken

Komentar