Buka Orientasi ASN P3K Guru, Bupati Konut Siapkan TPP, Program S2 dan BPJS Ketenagakerjaan

Advetorial93 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin membuka secara resmi pelaksanaan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) guru lingkup pemerintah setempat.

Pembukaan orientasi P3K guru itu dilaksanakan di aula Konasara, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin mengatakan, jika Pemda Konawe Utara telah menyiapkan sejumlah program bagi guru P3K yang mengikuti orientasi.

“Yang tidak ikut orientasi jangan pernah berikan TPP, ini saya sampaikan kepada BKPSDM,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Konut Launching MTQ Ke XXX Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2024

Selain itu, lanjut Ruksamin, guru P3K yang mengikuti orientasi saat ini rata-rata berpendidikan sarjana atau S1, maka dari itu pada Tahun 2024 mendatang Pemda Konut telah menyiapkan 50 kuota untuk melanjutkan pendidikan ke S2.

“Saya siapkan program S2 yang ikut orientasi sebanyak 50 orang yang baik dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Tak sampai itu saja, tambah Mantan Ketua DPRD Konut itu, mulai Januari 2024, Pemda Konawe Utara juga sudah akan menyiapkan program BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA :  PT Bumi Sentosa Jaya Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

“Pemda Konut menyiapkan kebutuhan teman-teman guru, maka saya titip anak-anak saya untuk diajar. Jangan biarkan mereka tidak belajar,” terangnya.

Untuk diketahui, ASN P3K guru yang mengikuti orientasi mulai dari angkatan tahun 2021 dan 2022. Orientasi dilaksanakan selama 5 hari.

Redaksi

 

Komentar