Tahun 2024, Pemkab Konut Fokus 4 Program Pembangunan

Daerah, Konawe Utara88 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan fokus pada empat program pembangunan pada Tahun 2024.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut, LM Muhaimin mengatakan, untuk program tahun 2024 Pemkab Konut bakal fokus pada kebijakan fiskal.

“Kita fokus pada kebijakan fiskal. Diantaranya, kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi, stunting dan investasi,” katanya, Selasa (24/10/2023).

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Menurutnya, program investasi yang dimaksud salah satunya adalah pembangunan kawasan perkotaan seperti jalan.

“Investasi itu juga masuk di kawasan perkotaan, seperti jalan. Masih lanjut pembangunan kawasan perkotaan. Jalan itu di sekitar kantor Bupati akan benar-benar didesain dengan baik, dia akan kita bikin mall publik. Satu kompleks satu bangunan,” ujarnya.

Makanya, lanjut Muhaimin, bangunan kantor yang berada di dalam akan dilakukan pembongkaran terlebih dahulu.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Jadi nanti yang di dalam areal jalan kantor Bupati itu akan dibongkar. Kita (Bappeda red) sudah berikan contoh bangun kantor di luar areal itu,” terangnya.

“Cadangan lahannya itu dibagian GOR situ. Jadi tahun depan pegawainya pindah dulu berkantor, kita selesaikan desain kantor Bupati dan mall pelayanan publik,” tutupnya.

Redaksi

Komentar