Bocah SD di Muna Nyaris Ditelan Ular Piton Gegara Petik Daun Singkong

Daerah, Muna365 Dilihat

MUNA – Seorang anak di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), nyaris menjadi santapan ular piton berukuran besar. Peristiwa itu terjadi pada Jumat 23 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 Wita.

Anak tersebut bernama Ison (12), bocah kelas V yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), warga Kontu, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna.

Kejadiannya bermula ketika Ison bersama sang ibunda hendak memetik daun singkong guna diperjualbelikan di pasar sentral. Saat daun tersebut sudah terkumpul sebanyak dua karung, ibunda Ison lalu menggandeng karung pertama untuk dibawa ke tepi jalan.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Nahas, pasca kembalinya ke lokasi kebun, sang anak malah terlihat sudah diterkam ular piton berukuran lima meter. Ibunda Ison pun sontak kaget dan berteriak untuk mengabarkan ke warga lain supaya datang memberikan pertolongan.

“Warga langsung rame rame datang untuk selamatkan itu anak kasian,” ujar Iconk, salah seorang warga yang mengetahui perihal kejadian itu.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Beruntung, Ison yang sudah sekarat dililit ular masih terselematkan berkat kedatangan warga setempat di lokasi kejadian yang langsung membunuh ular itu.

“Ularnya langsung ditebas bagian kepala. Karena korban juga sudah hampir mati karena dililit ular, ” kata iconk.

Pasca kejadian, Ison dilarikan ke rumah sakit LM Baharuddin Raha guna mendapatkan perawatan medis. Kini, keadaan ison masih sekarat. Ia diberi perawatan khusus karena sesal napas setelah dililit ular.

Laporan : Erwino

Komentar