Pemkab Bombana Gelar Apel Akbar Harkordia

Bombana, Daerah33 Dilihat

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana melaksanakan apel akbar dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia (HARKORDIA), di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (9/12/2022).

“Indonesa Pulih Bersatu Lawan Korupsi” menjadi tema dalam pelaksanaan apel akber HARKORDIA.

Apel Akbar dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana, Man Arfa dan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV, JFT, JFU, P3K dan PHTT lingkup pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Dalam sambutan Pj Bupati Bombana yang dibacakan oleh Sekda Man Arfa menyatakan, bahwa Pemda konsisten mengikuti Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (STRANAS PK) yang digawangi oleh beberapa Kementerian dan lembaga serta Monitoring Center For Prevention (MCP) Korsupgah KPK.

“Semua perangkat daerah harus terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, penyederhanaan proses kerja dan proses pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir peluang korupsi sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Usai pelaksanaan apel akbar dilanjutkan dengan lenyematan PIN, penyerahan buku, dan penandatanganan komitmen bersama pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima sertifikat tanah hak pakai Pemerintah Kabupaten Bombana dari Kepala Kantor Pertanahan kepada Pj. Bupati yang diterima oleh Sekda sebanyak 34 bidang tanah, launching aplikasi dan ditutup dengan lomba yel-yel anti korupsi.

Laporan : Abdul Muis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *