Program PTSL Capai 96%, Kepala BPN Konsel : Tahun ini Selesai

KENDARI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), optimis menyelesaikan salah satu program strategis nasional tahun 2022 yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pertanahan Konsel, La Ode Muhammad Ruslan Emba saat ditemui di kegiatan penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI Joko Widodo untuk seluruh rakyat Indonesia secara virtual di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (1/12/2022).

“Tahun ini sudah 96% dari target 6.125 bidang tanah, yang sudah kami selesaikan sekarang sekitar 5.900, jadi tinggal sisanya kita kejar bulan ini dan harus selesai. Sekarang secara simbolis kita serahkan sertifikat kepada 100 orang tapi kemudian yang lain sudah dicetak kita akan serahkan langsung,” ungkap Ruslan.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Ruslan mengatakan, pihaknya tidak ada masalah maupun kendala untuk mencapai target dalam menyelesaikan program tersebut.

“Pengumpulan berkas-berkas dari masyarakat, sebenarnya tidak ada masalah. Hanya karena target Konsel tahun ini cukup besar artinya di antara kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara Konsel yang paling besar,” kata Ruslan.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Ruslan mengimbau, warga yang tanahnya belum tersertifikatkan melaporkan ke kantor pertanahan serta turut aktif dalam menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan.

“Harapan kedepan masyarakat lebih semangat lagi mengikuti pendataan PTSL, dan tanah yang sudah bersertifikat dimanfaatkan tanahnya, dipagar, ditanami dan dikelola,” harapnya.

Laporan : To

Komentar