Mubar Juara Umum di Cabor Wushu, Sumbang 13 Medali, Target Terlewati

Olahraga30 Dilihat

BUTON – Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kabupaten Muna Barat (Mubar), berhasil meraih juara umum di ajang Porprov 2022 yang digelar di Buton dengan raihan 13 medali, terdiri dari 8 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Ketua Cabor Wushu Mubar, Jamuddin tak menyangka jika para atlet binaannya itu dapat menorehkan hasil yang melampaui target seharusnya.

Dimana kata dia, capaian medali yang ditarget sebelumnya sebanyak 5 medali emas. Namun, pada kenyataannya malah meningkat.

“Itu pun perandingan belum selesai betul. Masih ada atlet kami yang berpotensi untuk menambah perolehan medali,” katanya, Kamis (1/12/2022).

Mantan Kadis Diknas Mubar itu mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan para atlet dalam berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan torehan medali demi nama baik daerah.

Menurutnya, semua itu berkat kerja keras serta kegigihan mereka selama dalam berlatih.

“Ini juga tak lepas dari adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah. Alhamdulillah, anak didik kami berhasil membalasnya dengan menjadi juara umum,” imbuhnya.

Beberapa atlet Wushu Mubar masih akan mengikuti pertandingan yang dilaksanakan di gedung Expo Takawa, Desa Dongkala, Kecamatan Pasar Wajo. Untuk itu, Jamuddin meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bumi Laworoku agar timnya dapat kembali menambah torehan medali.

“Semoga masih ada tambahan lagi untuk medali emas,” cetusnya.

Laporan : Erwino

Komentar