Target Juara Umum di Porprov Sultra XIV, Bupati Konut Lepas 732 Atlet

Daerah, Konawe Utara57 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dibawah kepemimpinan Bupati Ruksamin, rupanya tak ingin tampil asal-asalan pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov) ke XIV di Baubau dan Buton yang dihelat mulai 26 November 2022.

Target Pemkab Konut pada Porprov Sultra XIV adalah menjadi juara umum. Makanya, untuk menggapai misi tersebut, sebanyak 732 atlet, 155 pelatih dan official diboyong ke Baubau dan Buton.

“Konut akan mengikuti 36 cabang olahraga. Kontingen konawe utara memberangkatkan 887 orang yang terdiri dari 732 orang atlet, pelatih dan official dan 155 orang pendamping yang akan berpartisipasi untuk mewujudkan misi memperbaiki peringkat,” kata Wakil Bupati, Abu Haera yang juga Ketua KONI Konut saat melepas kontingen, Senin (21/11/2022).

Menurut Mantan Sekda Konut ini, pada Perprov sebelumnya Kabupaten Konawe Utara berada di peringkat ke-5. Kali ini, Bumi Oheo melirik juara umum dengan menargetkan 153 emas, 96 perak dan 68 perunggu 68.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“Pak Bupati telah menyiapkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berhasil mendapatkan juara, yaitu emas sebesar Rp50 pelatih Rp10 juta, peraih perak Rp20 juta pelatih Rp10 juta dan untuk perunggu sebesar Rp10 juta. Pak Bupati berharap kita dapat mengharumkan nama baik Konawe Utara pada Porprov kali ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ruksamin dalam sambutannya menyatakan, bahwa kurang lebih 40 hari lagi Kabupaten Konawe Utara akan merayakan ulang tahunnya yang ke-16.

“Saya harap di ultahnya yang ke-16 pada tanggal 2 Januari 2023 kita bisa mempersembahkan medali emas dan bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Ruksamin melihat, jika melihat dari waktu ke waktu pada saat Porprov ke-12 tahun 2018, Konawe Utara berada di urutan ke-14 dari 14 kabupaten/kota.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Alhamdulillah, pada Porprov ke-13, Konawe utara menempatkan diri pada urutan ke-5. Saya optimis pada HUT Konawe Utara yang ke-16 ini melalui Porprov Sultra ke-14 akan menjadi Juara ke-1,” katanya.

Dirinya memerintahkan, seluruh pimpinan OPD diwajibkan untuk berangkat mendampingi atlet-atlet Konawe Utara di Buton dan Baubau selama kegiatan Porprov XIV ini.

“Semua sudah kita bagi tanggung jawab, pemondokan sudah kita siapkan. Bahkan sampai dengan penyeberangan saya sudah bicara langsung. Terakhir kalau tidak ada jadwal untuk Konawe Utara, kita carter langsung untuk penyeberangan Konawe Utara. Kita harus mengharumkan nama Konawe Utara,” tegasnya.

Tak sampai disitu, Mantan Ketua DPRD Konut ini juga berpesan untuk menjaga nama Konasara yang dalam visinya adalah Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Sampaikan pesan yang terkandung di dalam nilai-nilai Konasara,” tutupnya.

Laporan : Mumun

Komentar