Kapolda Sultra Pantau Tambang Ilegal di Konut Melalui Udara

Kendari, Metro41 Dilihat

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Pristiwanto terjun langsung memantau patroli mining di kawasan pertambangan Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Selasa (23/11/2022).

Patroli mining itu didampingi oleh Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko dan Polairud Polda Sultra.

Kombes Pol Bambang Wijanarko mengatakan, patroli mining dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi penambang ilegal yang beraktivitas di kawasan.

“Lokasi yang kita pantau dari udara yaitu kawasan Marombo, Mandiodo dan beberapa lokasi lainnya. Hasilnya, kami tidak menemukan ada lagi pelaku ilegal mining yang beraktivitas,” ujar Bambang.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Lanjut Bambang, pihaknya telah mengambil dokumentasi hasil patroli mining yang dilakukan langsung dari pantauan udara.

Hal ini sebagai bukti bahwa tidak ada lagi penambang liar yang beraktivitas di kawasan hutan di Konut.

“Kita sudah ambil dokumentasi video dan gambarnya. Jadi memang kondisi sekarang sudah sangat sepi tidak ada lagi aktivitas disana,” ucapnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Perwira menengah tiga melati itu menegaskan, pihaknya berkomitmen akan melakukan membersihkan kegiatan penambangan ilegal yang ada di wilayah hukum Polda Sultra.

“Ini bukan patroli mining kami yang pertama. Sejak dua bulan terakhir hal ini sudah intens kita lakukan. Alhasil, sudah ada penindakan baik tersangka bahkan sudah ada yang kita limpahkan ke Kejaksaan,” jelas Bambang.

Laporan : Renaldy

Komentar