Laga Perdana Porprov Buton, Persekab Muna Menang 3-1 Atas Tuan Rumah

Olahraga60 Dilihat

BUTON – Laga perdana cabang olahraga sepak bola dalam ajang Porprov ke XIV 2022 yang digelar di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), mempertemukan tim tuan rumah melawan Persekab Muna resmi bergulir.

Pertandingan kedua tim ini sebagai partai pembuka yang dilaksanakan pada 21 November di stadion sepak bola Buton. Keduanya merupakan tim yang tergabung pada grub A bersama tiga tim lainnya yakni, Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan dan Buton Selatan.

Dari hasil laga pembuka itu, Persekab Muna berhasil menumbangkan tim Buton dengan skor 3-1. Tiga menit sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, tim Persekab Muna sudah mencetak satu gol pertama lewat tendangan penalti akibat hand ball dari pemain lawan. Hingga babak pertama berakhir, tim Muna unggul 2-0 atas Buton.

Di babak kedua, tim Buton mencoba mengejar kekalahan. Gawang Persekab Muna behasil dijebol lewat tendangan bola mati yang berjarak lima meter dari garis tengah lapangan. Namun, tak lama kemudian, tim Muna kembali menambah skor menjadi 3-1. Skor bertahan sampai akhir pertandingan.

“Skor akhir 3-1. Doni sang kapten, hattrick,” ungkap Manajer Tim Persekab Muna, Rezky Rianto, Senin (21/11).

Atas kemenangan itu, Persekab Muna tak mau berbangga diri. Sebab, perjalanan masih panjang. Yang jelas, bagi mereka, setiap pertandingan adalah final.

“Saya yakin, kepala pelatih, asisten pelatih beserta seluruh pemain ‘mengerti’ apa yang harus dilakukan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Untuk laga selanjutnya, Persekab Muna dipertemukan dengan tim Kolaka yang akan digelar pada Jumat 25 November mendatang. Sementara, tim Kolaka juga sudah kalah melawan tim Buton Selatan dengan skor 3-2 saat pertandingan hari ini.

“Mari sama-sama kita doakan agar Persekab Muna lolos fase grub dengan baik,” pintanya.

Laporan: Erwino

Komentar