PLN ULP Wangi-Wangi Perkenalkan Motor Listrik di Wakatobi Wave 2022

Bisnis, Daerah70 Dilihat

WAKATOBI – Stan milik PLN ULP Wangi-wangi menghadirkan motor listrik di Festival Wakatobi Wonderful and Expo (Wave) 2022.

Serunya, motor listrik yang dipamerkan ini dapat diuji coba oleh para pengunjung atau masyarakat.

Manager PLN ULP Wangi-wangi, Angriawan mengatakan, pihakny mensosialisasikan penggunaan motor listrik tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi karbon dan ramah lingkungan.

“Jadi jika ada masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang motor listrik, mulai dari keunggulannya, jumlah listrik digunakan, daya tempuh, dan lamanya waktu pengisian baterai,” kata Anggriawan kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Angriawan menjelaskan, motor listrik jenis matic yang dihadirkan dapat melaju pada kecepatan 45 km/jam, dengan durasi pengisian baterai selama 4 jam.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Untuk jarak tempuhnya sendiri, jika baterai penuh bisa sampai 100 km,” jelas Angriawan.

Angriawan mengungkapkan, penggunaan motor listrik ini sangat cocok bagi masyarakat di Kota-kota kecil seperti di Wakatobi.

“Kita di Wakatobi ini sangat diunggulkan. Potensi motor listrik sangat baik di sini, karena daerahnya kita kecil. Jadi potensinya baik sekali di sini,” ungkap Angriawan.

Meski demikian, Agriawan membeberkan, jika penggunaan motor listrik masih terkendala ketersediaan stasiun pengisian baterainya.

Namun, bagi masyarakat yang telah memiliki motor listrik, tapi belum mempunyai stasiun pengisian baterai, bisa menghubungi Kantor PLN terdekat untuk mengajukan pembuatan stasiun pengisiannya di rumah.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

“Jadi masyarakat bisa mengajukan secara mandiri. Untuk stasiun pengisian motor listrik berdaya 3500 watt, dengan biaya pemasangan Rp850 ribu,” beber Angriawan.

Angriawan menyebutkan, motor listrik dibandrol seharga Rp20 juta – Rp30 juta untuk satu unitnya.

“Tapi kami tidak melakukan jual beli di stan ini, kami di sini hanya memperkenalkan ke masyarakat. Untuk penjualan itu ada pada dealer,” sebut Angriawan.

Untuk diketahui, Festival Wakatobi Wave kali ini diselenggarakan di Marina Togo Mowondu, 10-14 November. Kegiatan yang digelar tiap tahunnya ini meliputi Capacity Building dan Business Matching bagi pelaku UMKM, EXPO UMKM, Industri Kreatif dan Ekonomi Digital, Webinar Nasional.

Laporan: To

Komentar