Tingkatkan Kapasitas SDM, KPU dan Bawaslu Konsel Gelar Bimtek

Kendari, Metro28 Dilihat

KENDARI – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) jelang penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Kegiatan itu diikuti 50 peserta dari KPU dan Bawaslu Konsel, dilaksanakan selama dua hari, 8-9 November 2022 di salah satu Hotel di Kota Kendari.

Kordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Konsel, Seini Marlina mengatakan, bahwa kegiatan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sekretariat KPU dan Bawaslu setempat.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dalam menghadapi atau memitigasi resiko dalam tahapan pemilu terutama sumber daya manusia dalam sekretariat itu,” kata Seini kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Seini membeberkan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan beberapa lembaga swasta untuk menghadirkan beberapa narasumber dalam meningkatkan kapasitas sekretariat.

“Bimbingan ini kan ada tiga narasumber yang kami hadirkan terkait bagaimana tehnik berbicara atau pabrik speaking, kami tadi mengundang dan bekerja sama dengan lembaga kepribadian clarissa, yang ke dua terkait dengan menulis dan rilis berita kami bekerja sama dengan media Kendari Pos untuk bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,” beber Seini.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Ia berharap bimbingan yang diberikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi para peserta atau anggota dalam menjalankan tahap pemilu nantinya.

“Tentunya kami berharap dari kegiatan ini pihak sekretariat mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia , utamanya dari beberapa narasumber ini kita mendapatkan ilmu dan mudah-mudahan bermanfaat pada lembaga,” tutupnya.

Laporan : To

Komentar