Tak Respon Keluhan Pemuda, KNPI Konsel Datangi Kantor Pusat Lion Air

KONAWE SELATAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatangi kantor pusat maskapai penerbangan Lion Air Group di Jakarta.

Kedatangan pengurus KNPI Konsel tersebut, untuk mengajukan protes atas ketidakseriusan Lion Air terkait penyampain kedudukan bandar udara Haluoleo.

“Ini yang ke dua kalinya kami ajukan keberatan, karena hari ini kami mendapatkan lagi informasi penyampaikan kedudukan bandar udara Haluoleo yang kurang tepat oleh pramugari ” ungkap Ketua KNPI Konsel Yusran, saat ditemui, Senin, 17 Oktober 2022.

Yusran mengaku aduan keberatan itu di sampaikan pada Sabtu (15/10) kemarin. ” Sabtu kemarin saya ke kantor serahkan surat aduan di kantor Lion Air di Jakarta,” ucapnya.

Mantan Komisioner KPU Konsel ini, mengatakan penyampaikan yang tepat tentang kedudukan bandara udara Haluoleo merupakan hal yang penting karena bandara menjadi bagian integral yang tidak dapat di pisahkan dari Kabupaten Konsel.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Kami cukup sesalkan, perusahan sebesar Lion Air Group belum mampu memberikan edukasi yang benar kepada warga Sultra secara umum maupun tamu yang akan berkunjung ke Sultra,” sesal Yusran

Sementara itu, pihak Lion Air Group yang di wakili oleh Corporate Communications Strategic at PT Lion Air / Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro merespon surat keberatan yang di ajukan oleh KNPI Konsel dan berjanji akan melanjutkan keberatan ini ke internal perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kritik pemuda Konsel melalui KNPI, ini kami akan terus ke internal sebagai bahan rapat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Untuk menindaklanjuti aspirasi KNPI, lanjut Danang, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan station manager Kendari untuk mendapatkan data data valid sebelum kami bahas secara internal.

“Hari ini aspirasi KNPI kita tindak lanjuti langsung secara pararel ke internal perusahaan termaksud berkomunikasi dengan pihak Kendari,” tegasnya.

Dijelaskannya, ketika berbicara tentang penerbangan aturan dan ketentuannya itu menyangkut satu pihak dengan pihak yang lain, sehingga untuk itu kami perlu berinteraksi stakeholder lainya.

“Kami berharap KNPI dapat meneruskan surat keberatan ini ke pihak berkepentingan lainya, yang pasti pihak Lion Air akan merespon secepatnya apalagi data dari Kendari telah kami peroleh,” pungkasnya.

Laporan: Ken

Komentar