Kadin Serahkan Bantuan Mesin Oksigen Generator ke RSUD Kota Kendari

Kendari, Metro43 Dilihat

KENDARI – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui pengurus di Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan berupa mesin oksigen generator kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Rabu (5/10/2022).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pihaknya terinspirasi untuk membantu pemerintah kota dalam lingkup fasilitas kesehatan karena pentingnya peralatan dan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Motivasinya karena melihat kondisi pandemi Covid-19 sebelumnya, dengan kesulitan yang ada kekurangan oksigen sehingga banyak yang meninggal itulah yang menginspirasi kami untuk bagaimana menyiapkan mesin generator oksigen ini dan itu kita upayakan,” kata Anton Timbang kepada awak media saat menyerahkan bantuan mesin generator oksigen kepada pihak RSUD Kota Kendari.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Ketua IMI Sultra itu juga membeberkan, bahwa saat ini Kadin hanya menyalurkan tujuh mesin generator oksigen di seluruh Indonesia.

“Perlu saya sampaikan bahwa untuk di seluruh Indonesia ini baru tujuh termasuk Kota Kendari. Memang Sulawesi Tenggara menjadi prioritas utama untuk dikirimkan kesini,” beber Anton Timbang.

Pria yang kerap disapa AT itu menuturkan, Ia memilih memberikan bantuan itu kepada RSUD Kota Kendari karena melihat kebutuhan dari rumah sakit itu sendiri.

“Untuk harganya mencapai Rp. 2,5 miliar, kita memilih RSUD Kota Kendari karena kita melihat Pak Wali Kota yang memang sudah siap dan saya juga melihat karena keterbutuhan oksigen itu adalah kota Kendari,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih kepada Kadin Sultra atas bantuan yang telah diberikan.

“Kita mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Kadin Sultra yang sudah mempercayakan atas bantuan hibah ini kepada pemerintah kota, ini sangat membantu, sangat meringankan. Sehingga ini akan ada efesiensi untuk mengoptimalkan pelayanan RSUD Kota Kendari yang saat ini sudah tipe B,” ucap Sulkarnain Kadir.

Laporan : To

Komentar