Pilkades Serentak di Konut, DPMD Tunggu Perintah Pimpinan

Daerah, Konawe Utara62 Dilihat

KONAWE UTARA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum bisa memastikan kapan jadwal kepastian akan dilakikannya pemilihan kepala desa secara serentak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemerintah Desa DPMD Konut, Sukarjo. Kata dia, instansinya siap menggelar pilkades serentak manakala telah ada intruksi dari pimpinan daerah untuk melaksanakan.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan Pak Bupati kapan bisa dilaksanakan. Karena pilkades serentak juga bicara kesiapan anggaran,” katanya, Kamis (29/9/2022).

Menurut Sukarjo, saat ini terdapat 39 desa yang dipimpin oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa, yang keseluruhan itu berasal dari kalangan ASN.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Sebenarnya pelaksanaannya kita masukan di program pemilihan tahun 2022, tapi karena anggaran yang kurang makanya kita undur,” ujarnya.

“Kewenangan semua itu kan ada sama Pak Bupati, jadi kami di DPMD menunggu perintah beliau. Pelaksanaannya kita tunggu info selanjutnya,” lanjutnya.

Redaksi

 

Komentar