Restu Orang Tua, Giona Nur Alam Siap Bertarung di Pilwali 2024

Kendari, Metro, Politik32 Dilihat

KENDARI – Giona Nur Alam nyatakan siap bertarung pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari tahun 2024 mendatang.

Putri dari mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam itu merasa optimis dan percaya diri untuk maju menjadi orang nomor satu di Kota Kendari berkat dukungan dari kedua orang tuanya.

“Saya sebelum mendeklarasikan diri maju, saya ke Bandung dulu untuk izin sama Ayahanda saya di lapas Sukamiskin. Beliau bilang pulang, jalan, laksanakan apa yang sudah memanggil hatimu, bertanggungjawab apa yang sudah kamu mulai,” kata Giona kepada media ini usai mengikuti Rapat Konsolidasi Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (23/9/2022) malam.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Alhamdulillah saya didukung full oleh kedua orang tua saya. Tapi untuk terjun di politik saya tidak disuruh, ini keinginan diri sendiri,” tambahnya.

Lanjut Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra itu, sejak awal dirinya yakin dan merasa pantas untuk memimpin Kota Kendari kedepannya.

“Terus berjalan konsolidasi, seperti biasa saya sosialisasi ke semua kecamatan yang ada di Sulawesi Tenggara, sudah masuk juga di daerah kelurahan RT/RWnya,” jelas Giona.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

Selain mendapat dukungan dari kedua orangtua, Giona juga mengungkapkan bahwa partai yang ia naungi juga memberikan dukungan untuk pemilu mendatang.

“Nasdem itu pada intinya pasti kan partai itu mendukung siapapun kadernya yang akan maju. Tapi siapa nanti yang akan diusungkan mungkin terlalu cepat kalau kita bicara sekarang,” ungkapnya.

Terkait pasangan pada pilwali nantinya, Giona menuturkan saat ini masih fokus untuk diri sendiri.

“Wakil terlalu cepat kita bahas itu, sekarang saya masih fokus untuk diri sendiri,” ujar Giona.

Laporan : To

Komentar