Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun, Kejati Sultra Gelar Pekan Olahraga

Kendari, Metro28 Dilihat

KENDARI – Memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke – 62 tahun 2022, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pembukaan Pekan Olahraga pada Jumat (15/7/2022).

Bertempat di pendopo Kejati Sultra acara tersebut dihadiri Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja, Ketua IAD Wilayah Sultra serta seluruh Asisten, Kabag TU, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Koordinator, Kasi dan seluruh pegawai Kejati Sultra.

Kepala Kejati Sultra, Raimel Jesaja mengatakan, bahwa Pekan Olah Raga yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.

“Bahwa point penting melalui kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan integritas, profesional, kemandirian yang kuat dan akuntabel yang selaras antara kata dan perbuatan,” ungkap Raimel.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kata dia, dengan membiasakan diri dan rutin berolah raga maka kita optimis akan mampu membuat segenap insan kejaksaan menjadi kuat dan sehat yang pada gilirannya akan berkolerasi meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan publik.

Sehingga menjadi sesuatu yang berdampak sangat positif bagi upaya, sedang dan terus kita upayakan bersama yaitu memulihkan dan membangun kepercayaan publik kepada lembaga Kejaksaan RI.

Sambungnya, oleh sebab itu pekan olahraga ini hendaknya tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan, tetapi yang lebih utama adalah bagaimana setiap kemenangan tersebut berhasil diraih melalui sebuah komitmen.

“Pekan Olahraga yang diikuti oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Kejaksaan Negeri Kendari dan seluruh pengurus IAD wilayah Kejati Sultra adalah dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan tali silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Setelah selesai kata sambutan acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Kejati Sultra dan oleh Ketua IAD Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Ibu Herlina Susy Raimel sebagai tanda di mulainya Pekan Olah Raga Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022 diringi dengan bunyi sirine.

Pada Upacara pembukaan tersebut juga dilakukan pengucapan janji wasit dan janji atlit peserta lomba. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bola voli, tenis meja, catur dan bulutangkis.

Laporan : Hamit

Komentar