Salah Satu Dalang Pelaku Kerusuhan di Depan Kampus UHO Menyerahkan Diri ke Polisi

Hukum, Kendari32 Dilihat

KENDARI – Salah satu pelaku yang memicu terjadinya bentrokan antar dua kelompok pemuda di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya menyerahkan diri di Mapolresta Kendari.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman. Kata dia, pelaku yang menyerahkan diri berinisial YS (30), yang kesehariannya bekerja sebagai sekurity di kampus UHO.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Lanjutnya, awalnya pada 12 Juni 2022 sekitar pukul 12.30 WITA, korban bernama LA (27) sedang berkunjung di kamar kost keluarganya yang berada di Lorong Salangga, tiba-tiba di luar kamar kost terdengar sahutan pertengkaran antara AW dan TI.

“Seketika korban keluar dengan maksud untuk melerai, namun datang rekan TI yaitu pelaku YS langsung memukul dan menendang korban hingga terjatuh,” ujar Kapolresta Kendari, Minggu (12/6/2022).

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Tak terima dianiaya, kemudian rekan-rekan LA bereaksi, sehingga terjadilah bentrok antar dua kelompok antara pemuda Lorong Salangga dan Lorong Anawai.

Hingga saat ini personel kepolisian masih berjaga-jaga di depan kampus UHO untuk memastikan situasi betul-betul kondusif.

Laporan : Renaldy

Komentar