Akibat Pecah Ban, Truck Bermuatan Ore Nikel di Kendari Terbalik

Kendari, Peristiwa51 Dilihat

KENDARI – Mobil truck 6 roda bernomor polisi DT 8148 AE bermuatan ore nikel mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Madusila Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kejadian tersebut terjadi pada 29 Mei 2022 sekitar pukul 06.45 WITA minggu soreh kemarin.

Akibat insiden itu, menyebabkan truck yang dikemudikan Herman terbalik dan sebagian ore nikel yang dimuatnya menghalangi badan jalan.

Wadir Lantas Polda Sultra, AKBP Yulianto mengatakan, mobil truck tersebut bergerak dari arah Mandonga menuju Abeli, sesampainya di Jalan Madusila yang tak jauh dari depan Indogrosir Kendari mengalami laka lantas(laka tunggal).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Diakibatkan kondisi ban depan mobil sebelah kanan pecah dan menabrak trotoar sehingga terbalik,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Lanjut dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Pada saat petugas datang ke tempat kejadian perkara (TKP) posisi mobil sudah berdiri kembali,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun media ini, ore nikel tersebut berasal dari salah satu perusahaan yang beraktivitas di Kabupaten Konawe kemudian dilakukan pengangkutan menggunakan mobil truck 6 roda menuju jety di Tondonggeu, yang berada di Kota Kendari.

Laporan : Renaldy

Komentar