Bupati Buka Musrembang RKPD Konut 2023

Daerah, Konawe Utara242 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M. Si., IPU ASEAN Eng. membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) Kabupaten Konut Tahun 2023.

Kegiatan Musrembang RKPD yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Parulian Nasution dan organisasi perangkat daerah (OPD) serta stakeholder lainnya.

Dirangkaikan dengan kunjungan lapangan Tim Penilai Satyalancana Pembangunan Satyalancana Wira Karya BKKBN yang dilaksanakan Aula Konasara, Selasa, 22 Maret 2022.

Bupati dua periode itu, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kedatangan Tim Sekretariat Militer Presiden Republik Indonesia dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah untuk menetapkan Kabupaten Konawe Utara menjadi kandidat peraih penghargaan Satyalancana Pembangunan – Satyalencana Wira Karya BKKBN.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Selanjutnya, Ruksamin menambahkan bahwa dalam sistem perencanaan pembangunan Nasional telah mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politik, teknokratis, parsitipatif, top down dan aspiratif

“Dalam penyusunan RKPD yang diselaraskan melalui mekanisme Musrenbang secara berjenjang mulai dari desa hingga nasional,” ungkapnya.

Untuk itu, Ketua DPW PPB Sultra mengharapkan kepada seluruh komponen yang hadir dapat memberikan sumbangan pemikiran.

“Sehingga Musrenbang RKPD ini dapat menyerap aspirasi para pemangku kepentingan yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah dalam forum Musrenbang provinsi dan nasional,” harapnya.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Konawe Utara, jajaran Forkompinda,  Kepala Balai Kementerian PUPR, Kepala Bappeda provinsi Sulawesi Tenggara bersama jajarannya, Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Rombongan Setmilpres sebagai tim penilai Satyalancana Pembangunan-Satyalancana Wira Karya BKKBN provinsi Sulawesi Tenggara, Sekretaris Daerah Dabupaten Konawe Utara, serta Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara

REDAKSI

Komentar