Jelang Porprov, Askab PSSI Koltim Jaring 60 Pemain Potensi

Daerah30 Dilihat

KOLAKA TIMUR – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah menjaring 60 pemain sepak bola berbakat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Penjaringan 60 pemain itu, sebagai bentuk keseriusan PSSI Koltim dalam rangka menyambut Pekan Olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

Plt Ketua PSSI Koltim Asdar Bundu S.Ip M.M, mengatakan dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Koltim, pihaknya telah menjaring sebanyak 60 pemain. Dimana lanjut Asdar, ke 60 pemain terbut nantinya bakal diseleksi lagi hingga mengerucut menjadi satu tim.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Asdar mengaku 60 pemain tersebut dijaring pada gelaran Bupati Cup Koltim kemarin yang dibuka Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas.

“Seleksi itu kami lakukan bertepatan saat gelaran bupati cup koltim yang saat ini sedang berlangsung, jadi dari 60 pemain ini akan kami seleksi lagi menjadi 20 pemain dan inilah nanti yang akan kami bina untuk mewakili tim Koltim di ajang Porprov mendatang,” jelas Asdar saat dikonfirmasi melalui telponnya. Senin, 21 Maret 2022.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Kata Asdar, setelah terbentuk tim barulah pihaknya melakukan training center (TC) guna pembinaan atlit yang maksimal. Untuk itu Asdar berharap dukungan pemerintah untuk menunjang hal itu.

Sebab tambah Asdar, meski SDM pamain baik namun kalau tidak didukung Finansial itu akan terasa berat.

“Dengan upaya yang kami lakukan, saya berharap PSSI Koltim tahun ini bisa membangakan kabupaten Koltim,” harapnya.

Laporan: Ken

Komentar