DPRD Sultra Pantau Vaksinasi Anak di Kecamatan Tinanggea

KONAWE SELATAN – Puskesmas Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus menyukseskan vaksinasi anak didik khususnya Kecamatan Tinanggea.

Hal itu dilakukan dengan pemberian vaksin bagi para peserta didik SMPN 3 Satap Desa Lalonggasu Kecamatan Tinanggea yang dipantau langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Konsel yang juga anggota DPRD Provinsi, Nurlin Surunuddin.

Kepala Puskesmas Tinanggea, Ilham Hilal mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan melibatkan semua sekolah-sekolah yang terdekat dari tempat kegiatan khususnya wilayah Kecamatan Tinanggea.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“Semua sekolah yang terdekat kami libatkan, adapun dosis vaksin yang kami siapakn sebanyak 100 vial,” jelas Ilham Hilal.

Ilham mengatakan adapun target untuk vaksinasi anak di Kecamatan Tinanggea ditargetkan sebanyak 2.240 siswa. Sementara untuk presentasi saat ini yang dicapai baru 75 persen.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Sementara untuk masyarakat umum sudah mencapai 97 persen, dan itu sudah melampaui target,” kata Ilham.

Ilham menambahkan capaian target vaksinasi di Tinanggea tak lepas dari dukungan pemerintah daerah, TNI, Polri, unsur pendidikan yang telah bersinergi menyukseskan penanganan vaksinasi covid-19.

Komentar