Puluhan Pegawai Kemenkumham Sultra Reaktif Usai Karantina Kantor 

Kendari, Metro32 Dilihat

KENDARI – Usai karantina kantor selama tiga hari, ratusan pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan Swab Antigen di Plaza Anoa Kanwil, Kamis, 17 Februari 2022.

Dari hasil swab antigen tersebut ditemukan 23 pegawai dinyatakan reaktif. Hal ini meningkat dibandingkan data beberapa hari lalu dari 12 menjadi 23 pegawai.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang membenarkan hal itu, bahwa 23 pegawainya tersebut telah diarahkan untuk melakukan Swab PCR bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi.

“Iya, ada 23 yang reaktif. Ini kita akan pastikan apakah mereka positif Covid-19 atau tidak dengan melakukan PCR. Kita suda koordinasikan dengan Gugus Tugas untuk melakukan PCR,” ucap Kortini.

Dia berharap jajarannya betul-betul menerapkan protokol kesehatan agar meminimalisir jumlah pegawai yang terpapar Covid-19 ini.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Jangan main-main dengan Covid-19 ini, tolong patuhi protokol kesehatan. Jangan suka keluar jika bukan urusan mendesak,” tegas wanita berdarah Batak ini.

Untuk diketahui, Jumat, 18 Februari 2022 dijadwalkan seluruh Pegawai Kantor Wilayah akan mengikuti Vaksinasi Tahap III (Booster).

 

Laporan: Ardiansyah

Komentar