PT. LAM Hadir Untuk Masyarakat Konut

Daerah, Konawe Utara306 Dilihat

KONAWE UTARA – Kegiatan sengketa pertambangan blok mandiodo akhirnya aktivitasnya kembali PT. Antam Tbk karena beberapa putusan Mahkamah Agung (MA) resmi memenangkan PT Antam Tbk dan 11 IUP yang bersengketa tidak memiliki kekuatan hukum.

Terlepas dari itu PT. Antam Tbk hadir melalui join operasional yang dimana PT. Lawu Agung Mining (LAM) sebagai kontraktor hadir dengan bersinergi dengan masyarakat Konawe Utara (Konut) terkhusus masyarakat lingkar tambang blok mandido.

PT. Lawu Agung Mining optimis akan hadir memberdayakan masyakarat lokal dan mendukung kegiatan-kegiatan kerohanian, olahraga yang bersifat positif untuk masyarakat Konut terkhusus masyakarat lingkar tambang.

Beberapa bulan ini semenjak menginjakan kaki di wilayah blok mandiodo PT. Lawu Agung Mining sudah menunjukan keseriusannya bersinergi dengan masyarakat lingkar tambang dengan beberapa program program positif seperti memberikan bantuan alat olahraga, ke agaamaan, dan insentif guru ngaji, serta mengapresiasi anak yang berbakat dibidang kesenian untuk mengikuti lomba nasional di Banten beberapa bulan lalu.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Perwakilan PT. Lawu Agung Mining, Budiman menyampaikan bahwa PT. Lawu Agung Mining akan terus bersinergi dengan masyarakat lingkar tambang serta mendukung kegiatan kegiatan positif masyarakat itu sendiri.

“Kita akan bersinergi dengan masyarakat bahkan sudah beberapa kali kami mengapresiasi kegiatan kegiatan mulai dari kesenian , olahraga dan keagaaman di wilayah lingkar tambang,” ucapnya, Selasa, 25 Januari 2022.

Budiman menambahkan untuk kedepan dirinya akan merekrut Tenaga Kerja Lokal (TKL) dan itu memang prioritas PT. Lawu Agung Mining dalam berkegiatan disini.

Lanjut, selain itu untuk kami juga kedepan akan merangkul beberapa kontraktor lokal dalam hal ini melalui konsorsium dimana di dalam konsorsium itu merupakan perusahaan perusahaan lokal.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Sementara itu, Kepala Penanggung Jawab Operasional yang dimana merupakan putra asli Konawe Utara, Jondriawan menjelaskan kehadiran kembali PT. Antam yang bermitra langsung dengan KSO MTT menjadi harapan besar bagi putra daerah.

Karena menurutnya dapat diberikan kesempatan untuk bekerja didaerah sendiri, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari pekerjaan, karena didaerah Konut memiliki sumber daya alam yang begitu besar yang bisa kelola dengan melakukan penambangan yang baik dan benar.

“Saya juga akan memanfaatkan tanggung jawab diberikan sebagai kepala penanggung jawab operasional dan sebagai putra Konawe Utara, saya akan menjaga amanah ini,” tutupnya.

 

REDAKSI

Komentar