Mandi di Sungai, Bocah di Konut Tewas Diterkam Buaya 

Pariwisata21 Dilihat

KENDARI – Seorang bocah inisial AL (14) tewas saat berenang di Sungai Lasolo, Desa Amorome, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe utara (Konut), Rabu, 22 Desember 2021.

Korban ditemukan meninggal dunia saat Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menemukan korban sekitar 500 meter arah barat daya dari perkiraan Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudin mengatakan korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga, dengan ditemukannya korban tersebut Operasi SAR ditutup.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

“Operasi SAR terhadap 1 orang yang hilang saat berenang dan diduga diterkam buaya di Sungai Lasolo Desa Amorome, Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 21.30 wita,” ucapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya, pada pukul 16.10 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Camat Asera bahwa pada pukul 14.00 wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Sehingga pihak keluarga berserta masyarakat telah melakukan pencarian, namun tidak membuakan hasil.

“Pukul 16.30 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konut diberangkatkan dengan menggunakan 1 Unit Rescue Car membawa 1 Unit Perahu Karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” lanjutnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar