Bupati Konut Resmikan Pembangunan Gereja

Budaya38 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meresmikan peletakan batu tanda pembangunan gereja bagi umat kristiani siap dipaksanakan di Desa Puunggomosi Kecamatan Asera, Senin 15 November 2021.

Bupati Ruksamin dalam sambutannya berharap, pembangunan gereja bukan hanya dilihat dari gedungnya saja, tapi bagaimana mampu membangun jamaadnya.

“Sebagai Pemda kita harus berada di tengah-tengah. Saya minta dihitung, membangun satu kali itu berat tapi kita akan lakukan secara bertahap. Intinya membangun jamaadnya, untuk apa gedung mewah kalau tidak mampu membangun umat,” katanya.

Sementara itu, perwakilan umat Kristiani, Marthen Minggu menuturkan, rencana pembangunan gereja telah memakan waktu yang cukup lama.

“Urus INB nya di perizinan. Tapi di sini saya ingin katakan, ini semua nda bisa jalan kalau tidak dibantu oleh Pemda. Ruksamin masih jadi Wakil Bupati tanah ini sudah dibebaskan. Di Konut ada sekitar 10 gereja,” ujar Marthen Minggu.

Kepala BKAD Konut ini menambahkan, dimasa kepemimpinan Bupati Ruksamin bantuan rumah ibadah diberikan secara merata, baik itu umat Islam, Hindu dan Kriten.

“Semua agama sudah dapat bantuan tanpa pilih kasih dan ini sangat luar biasa apalagi Konut banyak perbedaan,” katanya.

Laporan : Mun

Komentar