Pekan Vaksianasi Tahap Tujuh Kabupaten Bombana Capai 88.93 Persen

Daerah22 Dilihat

BOMBANA – Pelaksanaan Vaksianasi tahap tujuh berakhir capai angka 88.93 persen dengan 7516 masyarakat yang berhasil di vaksin Covid-19 di Kabupaten Bombana.

Angka 88.93 persen merupakan hasil laporan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bombana dalam pelaksanaan program vaksinasi tahap tujuh yang diselenggarakan secara serentak.

Kepala bidang (Kabid) Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Bombana, Tarzana mengatakan yang ditargetkan dipekan vaksin tahap tujuh 8228 orang. Namun yang berhasil di vaksin hanya 7516 orang.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

“Walau belum mencapai target tetapi teman-teman sudah berkerja keras dan mendedikasikan diri untuk melakukan tugas dengan sebaik baiknya,” ungkap Tarzan, Kamis, 21 Oktober 2021.

Lanjut, Tarzan pekan vaksinasi tahap tujuh ini banyak didominasi dari remaja usia 12 – 17 tahun yang begitu antusias untuk mengikuti program vaksinasi.

“Antusias remaja sangat tinggi dalam mengikuti program vasinasi dan mereka juga ikut vaksin karena diberikan pemahaman serta dukungan orang tua,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Untuk diketahui capaian vaksinasi tahap tujuh yakni Masyarakat Umum dengan jumlah 2578 orang, Remaja usia 12-17 tahun dengan jumlah 4727 orang, Pelayan publik dengan jumlah 92 orang. Sementara Lansia dengan jumlah 99 orang dan Tenga kesehatan
20 orang.

Laporan: Abdul Muis

Komentar