DPRD Konut Dukung dan Dorong PT Tiran Group Bagun Smelter

Metro26 Dilihat

KONAWE UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung dan mendorong PT Tiran Group untuk membangun pabrik nikel di Bumi Oheo.

Dukungan itu disampaikan wakil rakyat Konawe Utara saat menyambangi dan bertemu langsung dengan owner PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman di Sulawesi Selatan, Senin 18 Oktober 2021.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan, dukungan legislatif terhadap pembangunan pabrik nikel di Desa Waturambaha Kecamatan Lasolo Kepulaua oleh PT Tiran bukan tanpa alasan.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kata dia, jika pabrik tersebut ada maka dipastikan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta income ekonomi masyarakat setempat.

“Konut punya cadangan nikel besar di Indonesia, maka kehadiran PT Tiran membangun pabrik nikel merupakan kewajiban untuk kita dukung dan dorong,” katanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Dia melihat, kehadiran PT Tiran membangun pabrik adalah suatu investasi positif dalam membangun perekonomian masyarakat di Konawe Utara.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Kami ini wakil rakyat, maka program yang pro rakyat harus kami dukung dan berikan suport. Bayangkan serapan tenaga kerja berapa kalau ada ini pabrik. Konut nda akan ada pengangguran, ekonomi masyarakat pasti meningkat,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain pimpinan DPRD Konawe Utara yang berkunjung ikut pula Ketua-Ketua Komisi di legislatif Bumi Oheo.

Laporan : Mun

Komentar