Kasus Positif Covid-19 di Konut Turun 80,43 Persen

Daerah38 Dilihat

KONAWE UTARA – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), diakhir bulan Agustus tahun 2021 ini mengalami penurunan yang cukup besar hingga mencapai angka 80,43 persen.

Turunya angka tersebut tak lepas dari buah kerja tim gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara yang dikomandoi oleh Bupati Ruksamin.

“Data ditangan kita itu sebanyak 36 orang. Kalau kita bandingkan pada saat kita rapat tanggal 7 Agustus 2021 lalu, kasus positif Covid-19 sebanyak 184 orang. Jadi dia berkurang 148 orang, sekarang tinggal 36 orang,” kata Bupati Ruksamin saat memimpin rapat pencegahan Covid-19 di aula kantor Bupati setempat, Rabu 25 Agustus 2021.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Turunnya tren kasus positif Covid-19 dalam dua minggu terkahir ini, lanjut Ruksamin, memperlihatkan kinerja seluruh tim gugus tugas di Konawe Utara berjalan dengan baik.

“Saya ingin sampaikan, penanganan kita cukup bagus. Artinya, trennya dia turun menjadi 80,43 persen kesembuhan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Menurut Ruksamin, dari 13 kecamatan yang ada di Konawe Utara sudah ada beberapa berwarna hijau, seperti Kecamatan Lasolo Kepulauan.

“Yang hijau pertahankan. Koordinasikan dengan DPMD supaya betul-betul dimasifkan itu kita punya tim. Anggaran sudah siap, BLT kita sudah kucurkan. Camat koordinasikan jangan lagi ada yang positif,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar