Konut Kembali Keciprat Stok Vaksin

Daerah280 Dilihat

KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali memperoleh stok vaksin Covid-19 sebanyak 140 ampul untuk 1.400 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi mengatakan, vaksin yang diberikan sebanyak 140 ampul dimana setiap 1 ampul digunakan untuk 10 orang.

“Sasarannya nanti itu diseluruh wilayah kecamatan, kelurahan dan desa. 140 ampul itu totalnya untuk 1.400 orang,” katanya, Jumat 18 Juni 2021.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Menurut dia, vaksin yang digelar pada tahap sebelumnya telah menyasar tenaga pendidik, kesehatan, aparat desa, ASN, masyarakat lanjut usia, TNI dan Polri, dimana pelaksanaannya diseluruh Puskesmas.

Sebelum dilakukan suntik vaksin, tambah Nurjannah, terlebih dahulu dilaksanakan proses pemeriksaan oleh tim vaksinator untuk mendeteksi layak tidak memperoleh obat.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Data bulan Mei Se Sultra, kita urutan ke tiga 93 persen lebih capaian. Maakanya kita dapat 140 ampul vaksin. Ini akan terus naik,” ujarnya.

Laporan : Mun

Komentar