BMKG Sebut Empat Daerah di Sultra Berstatus Siaga Banjir

Metro32 Dilihat

KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan status siaga di empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berpotensi dampak hujan lebat.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Sugeng Widarko mengatakan, perkiraan cuaca berbasis dampak (IBF) BMKG berlaku 17 Mei 2021 pukul 08.00 Wita sampai dengan 18 Mei 2021 pukul 08.00 Wita.

“Potensi dampak hujan lebat untuk dampak banjir bandang dapat terjadi di daerah Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut),” ungkapnya, Minggu 16 Mei 2021.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Untuk status siaga di Kabupaten Konawe berada di Kecamatan Meluhu, Amonggedo, Morosi, Pondidaha, Besulutu, Sampara, Soropia, Lalonggasumeeto, Kapoiala, Bondoala dan Anggalomoare.

Sementara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Kecamatan Sabulakoa, Ranomeeto Barat, Landono, Ranomeeto, Moramo Utara, Konda dan Moramo.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Kota Kendari berpotensi terjadi hujan lebat di Kecamatan Puwatu, Baruga, Wua-Wua, Kambu, Kadia, Poasia, Abeli, Nambo, Kendari, Kendari Barat dan Mandonga,” ujarnya.

Selanjutnya, Kabupaten Konawe Utara berpotensi terjadi hujan lebat di Kecamatan Motui, Sawa, Lembo. Dan untuk status waspada di Kecamatan Lasolo, Wawolesea, Lembo Motui, Sawa, Molawe, Asera, dan Andowia.

Laporan: Aldi

Komentar