Alasan Ekonomi, Oknum Sopir Angkot di Kendari Nekat Mencuri

Hukum59 Dilihat

KENDARI – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kemaraya berhasil meringkus seorang sopir angkot berinisial WY (23), yang kedapatan mencuri uang kurang lebih Rp.2.366.000 dan satu buah handphone di salah satu kios di jalan Bunga Teratai, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kapolsek Kamaraya, Iptu Beny Kuncoro mengatakan, tersangka pencurian tersebut mengaku melancarkan aksinya itu lantaran terhimpit ekonomi.

“Alasan WY sampai nekat melakukan pencurian, karena pelaku terdesak ekonomi untuk menyewa kamar kosnya dan untuk membiayai pacaranya yang sementara hamil saat ini,” ujar Sabtu, 15 Mei 2021.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Beny menjelaskan, WY yang menjalankan aksinya datang kerumah korban di jalan Bunga Teratai pas kios SPBU Teratai, dimana pada saat itu pemilik kios sementara ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

“Uang yang tersimpan didalam laci meja setelah itu pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil 1 Buah Handphone yang tersimpan di dalam lemari,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Tidak sampai disitu, WY juga mengambil tiga buah celengan yang tersimpan didalam kamar. Setelah berhasil mengambil, pelaku hendak meninggalkan kios menuju ke kamar kosnya.

“1 jam kemudian pelaku berhasil diringkus. Dimana pelaku diamankan karena berbekalkan dari keterangan saksi dilapangan dan CCTV yang tersimpan di kios korban,” tuturnya.

Laporan: Aldi

Komentar