Penandatanganan Pakta Integritas, Kapolda Sultra : Hindari Calo

Hukum25 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta integritas penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021.

Kesempatan itu, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya menegaskan, untuk tidak ada lagi yang mencoba menghubungi seseorang atau orang lain dengan maksud menjanjikan bisa meluluskan dalam tahapan seleksi.

“Hindari calo. Jangan masuk dunia tipu-tipu. Itu semua bohong. Adik-adik yang mendaftar agar menghindari calo-calo untuk menjadi anggota Polri yang berkulitas,” tegasnya, Selasa 13 April 2021.

Untuk itu, penandatangan pakta integritas ini adalah mewujudkan proses rekrutmen “clear and clean” dalam Polri khususnya tingakatan Polda sebagai pelaksana penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021 di wilayah Sultra.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Calon anggota Polri yang terbaik dan berkualitas dibutuhkan kejujuran, komitmen, konsisten, dan tanggung jawab menjalankan penerimaan anggota Polri tahun 2021,” ucapnya.

Pihaknya akan mengedepankan transparansi, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi dalam proses rekrutmen. Panitia pelaksana sudah diberikan motivasi baik dari mabes maupun Polda Sultra.

Sementara Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Febrianto Guntur Sunoto memaparkan, mekanisme dan ketentuan, serta progres tahapan yang dilakukan dalam proses penerimaan terpadu ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan terpadu calon Polri dilaksanakan secara bersih, tranparan, akuntabel dan humanis,” katanya yang juga ketua pelaksana penerimaan calon anggota Polri.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Terkait wabah Covid-19 yang menjadi perhatian dalam proses penerimaan calon anggota Polri, Polda Sultra akan mengantisipasinya agar tidak memunculkan klaster baru.

Dalam proses pendaftaran online terdapat 2.065 orang calon baik Taruna/Akpol, Bintara, Tamtama, semantara terverifikasi 1.915 orang pendaftar, dan 150 orang pendaftar yang belum terverifikasi.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah diikuti peserta dan orang tua atau wali calon anggota Polri di Aula Dhacara Polda Sultra.

Laporan: Aldi R.

Komentar