Hadiri Peresmian Pantai, Kapal Rombongan Bupati Busel Dihantam Ombak

Metro18 Dilihat

KENDARI – Kapal motor rombongan Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani dikabarkan terbalik usai dihantam ombak, Minggu 4 April 2021 sekitar pukul 13.30 Wita.

Rombongan tersebut bakal berkunjung ke Pantai Lakadao, Desa Burangasi, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka peresmian pantai sebagai salah satu destinasi wisata.

Komandan Pos SAR Bau-bau, R Aris saat dikonfirmasi melalui via seluler mengatakan, saat perjalanan menuju ke Lakadewo kapal dihantam ombak dan angin kencang. Sehingga kapal Bupati Busel beserta rombongan berbalik arah ke Desa Wabula.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Saat ini, lanjut R Aris, dirinya belum mendapatkan informasi tentang nama-nama yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

“Kami Belum mendapat Informasi tentang nama-nama dan informasi bahwa yang meninggal 2 orang, 1 wanita dewasa dan 1 anak-anak, untuk yang 10 orang adalah rombongan masyarakat lain yang ingin menyaksikan peresmian tempat wisata Lakadewa dengan rombongan yang terpisah,” jelasnya, Minggu malam 4 Maret 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Saat dihubungi Humas SAR Kendari, Wahyudin mengatakan, jika kapal yang ditumpangi Bupati Busel tidak ada masalah.

“Pak Bupati selamat. Kapal yang satunya yang terbalik. Saat ini sementara melengkapi data,” tuturnya.

Laporan: Aldi R

Komentar