Polda Kerahkan 200 Personel Amankan Pelantikan Kadin Sultra

Hukum28 Dilihat

KENDARI – 200 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dikerahkan guna mengawal ketat berjalannya proses pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri( Kadin ) periode 2021-2026, Selasa 30 Maret 2021.

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast mengatakan, sebanyak 200 personel melakukan penjagaan selama berjalannya proses pelantikan pengurus Kadin.

“Menjaga agar tidak menjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hari ini kami dari Polda Sultra turun sebanyak 200 personel untuk menjaga jalannya pelantikan agar berlangsung sesuai harapan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Kata dia, bagi setiap tamu yang hadir mengikuti proses berjalannya pelantikan pengurus Kadin Sultra dilakukan pemeriksaan secara ketat.

“Kami melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada semua tamu yang memasuki ruangan. Barang-barang yang tidak boleh masuk seperti korek api, senjata tajam dan lain-lain harus dititipkan di tempat yang telah disediakan,” katanya.

Lebih lanjut, pemeriksaan yang dilakukan tim Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra tentu dengan menerapkan dan memperhatikan norma kesopanan dan kepantasan.

“Tetap memperhatikan kesopanan, dalam pemeriksaan tamu dan barang bawaan, untuk menghindari dengan peristiwa bom di Makassar beberapa hari lalu,” bebernya.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Tak hanya itu, Tim dari Detasemen Gegana Brimobda Sultra melakukan sterilisasi di ruang-ruang yang digunakan untuk penyelenggaraan acara, setelah strilasasi, pengamanan Ring I diserahkan kepada tim pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Sultra.

“Ketika sudah sterilisasi dilakukan oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra, tadi sudah dilakukan kurang lebih 10 sampai 15 menit dan setelah dinyatakan steril kepada kita,” jelasnya.

Laporan: Aldi R.

Komentar