Beri Sambutan Pelantikan JMSI Sultra, Ruksamin Kenang Saat Tinggal Bersama Wartawan

Metro32 Dilihat

KENDARI – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengingat kembali masa-masa dirinya tinggal di kos-kosan bersama beberapa wartawan.

Kenangan itu dia buka kembali saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sultra, bertempat di Hotel Aziza Kendari, Rabu malam 24 Maret 2021.

Kata Ruksamin, kala itu dirinya bukanlah siapa-siapa tanpa campur tangan wartawan. Awalnya dia meniti karir terjun ke dunia politik di Kabupaten Konawe, saat itu Konut belum mekar dan terpilih menjadi Anggota DPRD.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Kami tinggal bersama di kos-kosan. Saya tidak pernah mengintervensi apa yang mereka tulis walaupun kita tinggal bersama. Kita kerja profesional saja, saya bekerja sebagai anggota DPRD, mereka juga bebas menulis berita apa saja,” kata Ruksamin.

Dampak dari itu, lanjut Ruksamin, acap kali dirinya dijadikan narasumber berita. Hasilnya, melalui karya tulis wartawan Ia pun dikenal luas oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Sebenarnya wartawanlah yang membesarkan saya, sehingga saya bisa dikenal dan menjadi Bupati Konut dua periode,” ujarnya.

Makanya, dengan terbentuknya JMSI Sultra, Ruksamin mengharapkan mampu menjadi jembatan pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi.

“Saya berharap JMSI Sultra bisa membangun kerja sama dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun daerah,” ucapnya.

Laporan : Mun

Komentar