Kapolres Konut Intruksikan Polsek Bangun Kampung Tangguh

Hukum50 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kapolres Konawe Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum, S.I.K mengintruksikan seluruh polsek di wilayah hukumnya untuk membangung kampung tangguh penanganan virus Covid-19.

Menurut AKBP Achmad Fathul Ulum, kampung tangguh dibutuhkan pada titik rawan bencana. Hal tersebut dilakukan guna menangani dampak sosial dan ekonomi adanya wabah Covid-19.

“Saya sudah memerintahkan Kapolsek untuk segera mendirikan kampung tangguh di titik-titik rawan bencana di setiap kecamatan dan kelurahan. Tujuannha dampak sosial dan ekonomi bisa kita eliminasi dan sekaligus situasi kamtibmas bisa semakin kondusif,” katanya, Rabu (3 Februari 2021).

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Dia pun dengan tengas mengatakan, jika akan turun langsung mengawasj setiap kegiatan untuk mengetahui sejauh mana penanganan polsek-polsek dalam menangani permasalahan terkait Covid-19.

“Saya akan datang lansung ke polsek jajaran untuk melakukan pengecekan sejauh mana tugas-tugas rutin dikerjakan, khususnya terkait Covid-19. Saya ingin melihat data pengamanan, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

“Saya akan terus berkeliling ke polsek untuk memberi motivasi agar penanganan Covid-19 dalam rangka mendukung Pemda,” sambungnya.

Kampung Tangguh menjadi salah satu program prioritas Kapolres Konawe Utara dalam menangani Covid-19. Polres Konawe Utara akan terus berkolaborasi dengan Pemda dan seluruh elemen masyarakat.(cr1)

Komentar