Kabag Prokopim Sekretariat Pemkab Konut Polisikan Oknum Pengambil Bantuan Zakat Mal Miliknya

Hukum26 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, LM Amanuddin mempolisikan oknum SU yang diduga mengambil bantuan zakat maal buat masyarakat.

LM Amanuddin mengatakan, zakat mal yang diberikan kepada masyarakat tidak ada sangkut pautnya dengan pesta demokrasi lima tahunan di Konawe Utara.

Pasalnya, dalam penyaluran tersebut pihaknya tidak memilah dia pendukung pasangan calon manapun. Karena yang diberikan adalah kaum fakir miskin, janda dan duda.

“Perlu saya jelaskan bahwa setiap tahunnya itu saya menyalurkan paket sembako zakat maal kepada yang berhak menerima zakat,” kata LM Amanuddin, Kamis (3/12/2020).

Lanjut Amanuddin, pada Selasa malam (1/12/2020) sekitar pukul 20.00 Wita dirinya memerintahkan tiga orang keluarga untuk mengantarkan bantuan sembako kepada yan berhak menerima dengan jumlah 58 paket.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

“Saya berikan untuk masyarakat Kelurahan Sawa bagi fakir miskin, janda maupun duda. Pas penyaluran kepada salah seorang janda atas nama Wati yang juga rumahnya dipakai sebagai posko pemenangan paslon NKRI,” ujarnya.

“Saat mobil berhenti yang saat itu ada oknum itu bersama rekan-rekannya sedang berada dirumah janda ini mengambil paket sembako yang ada dimobil saya sebanyak 2 paket,” sambungnya.

Mantan Kabag Humas Sekretariat Pemkab Konut ini menambahkan, mendapat perlakuan dari oknum tersebut, tiga orang keluarga yang menyalurkan bantuan balik ke rumah dan melaporkan kejadian yang dialami.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Mereka bilang bahwa sembako diambil oleh oknum ini dan saya langsung ke rumah janda ini (Wati red) untuk mengklarifikasi kalau sembako yang saya salurkan adalah zakat mal saya tidak ada hubungannya dengan politik pilkada,” terangnya.

“Dan saya menyampaikan kalau mereka mencurigai ini pembagian sembako sebagai serangan maka saya persilahkan mereka melaporkan ke pihak bawaslu,” lanjutnya.

Atas perlakuan tersebut, Mantan Kepala Kantro ULP Konut ini melaporkan hal tersebut ke Polsek Sawa pada malam itu juga dengan Nomor : STP/31/XII/2020/Sek Sawa.(cr1)

Komentar