Berkat BPJS Warga Kapolano Berobat Gratis, Halik : Terima Kasih Ruksamin

Politik21 Dilihat

Ketgam : Warga Desa Kapolano Kecamatan Motui, Halik

Konut – Warga Desa Kapolano Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Halik (47) tak henti-hentinya berterima kasih kepada Ruksamin atas program BPJS Kesehatan yang diprogramkan.

Bagi seorang Halik yang kehidupannya sebagai petani, program BPJS Kesehatan Ruksamin diperiode pertamanya menjadi Bupati Konawe Utara sangat dirasakan mamfaatnya.

Halik mengisahkan masa cobaan hidup yang dihadapi saat sang istri tercinta terbaring sakit akibat penyakit hepatitis yang diderita dan telah berlangsung selama dua tahun.

Dalam proses pengebotan sang isteri, lanjut Halik, jika saja tanpa BPJS Pemda Konut maka biaya rumah sakit yang harus ditanggungnya mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA :  Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

“Tapi berkat adanya BPJS semua gratis. Terima kasih kupersembahkan buat Ruksamin,” kata Halik, Senin (12/10/2020).

Menurut Halik, bagi masyarakat yang berprofesi petani seperti dirinya program yang bersentuhan langsung seperti BPJS tidak bisa dipungkiri asas mamfaatnya sangat besar.

“BPJS gratis ini sangat besar mamfaatnya buat kami masyarakat kecil. Sekali lagi terima kasih Pak Ruksamin. Saya nda bisami berkata-kata kalau nda ada BPJS gratis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

“Pak Ruksamin banyak membantu secara pribadi selama berobat. Mulai berobat di RS kabupaten, provinsi sampai ke Makassar. Ini betul-betul kesyukuran kami yang sampai hari ini istri saya masih terus peroleh pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Makanya, Halik berharap kepada Ruksamin agar program BPJS gratis kepada masyarakat kecil terus dilanjutkan.

“Isteri saya sempat dirawat di RS Wahidin Makassar 35 hari, Bahteramas 6 hari. Sekarang istri saya masih perawatan medis sedot cairan. Saya mohon BPJS ini terus berjalan,” harapnya.(cr1)

 

Komentar