Warga Desa Watu Wula Tak Terima Ruksamin Disebut “Pakulibiri”

Politik46 Dilihat

Ketgam : Warga Desa Watu Wula Kecamatan Lembo, Sartia

Konut – Bagi warga Desa Watu Wula Kecamatan Lembo, sosok Ruksamin merupakan pemimpin yang amanah dan telah membuktikan janji politiknya selama memimpin Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sehingga jika ada oknum yang menyebarkan isu bahwa Ruksamin “pakulibiri”, sangat membuat masyarakat di desa itu sakit hati.

“Kami di sini (Watu Wula) tidak tanggapi itu isu pembohong. Karena kami itu sudah lihat bukti, bukan lagi janji,” kata warga Desa Watu Wula, Hamu saat menghadiri kampanye terbatas RABU, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, bukti nyata kinerja Ruksamin adalah jalan di desanya yang dulu berlubang dan lumpur, namun ketika Ruksamin menahkodai Bumi Oheo jalan syetan itu telah diaspal.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

“Yang aspal kita punya jalan di sini itu Ruksamin. Dulu jalan kami berlubang, tapi sejak Ruksamin jadi Bupati sekarang sudah mulus,” katanya.

Tak hanya jalan yang sudah diaspal, lanjut Hamu, dimasa kepemimpinan Ruksamin bukti ke dua yang ditorehkan adalah pembangunan rumah ibadah atau masjid.

“Masjid kami berdiri ini atas bantuan Pak Ruksamin. Desa kami sudah indah sekarang, sangat jauh beda. Banyak perubahan pembangunan yang dilakukan Ruksamin,” imbuhnya.

Lewat karya tangan dingin Ruksamin membangun Desa Watu Wula, warga setempat berkomotmen memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

“Cocok betul ini Pak Ruksamin pasangan Pak Abu Haera. Pembangunan ke depan akan tambah meningkat,” yakinnya.

Hal senada dikatakan Sartia. Menurut warga Desa Watu Wula ini, selain pengaspalan jalan program BPJS Kesehatan merupakan bukti perhatian Ruksamin kepada masyarakatnya.

“Permintaan masyarakat Watu Wula terealisasi semua. Jadi apa dasarnya kami mau bilang beliau pembohong. Beliau (Ruksamin) sudah buktikan, aspal jalan. Bangun masjid, dia datang salat Jumat jendela belum ada langsung dia bantu,” katanya.

Dengan bukti pembangunan tersebut, pihaknya berkomitmen memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera di Watu Wula diatas 80 persen.(cr1)

 

Komentar