Tokoh Pemekaran Dukung RABU Dipilkada Konut

Politik33 Dilihat

Ketgam : Tokoh pemekaran Konawe Utara, Sudiro saat memberikan orasi politiknya di Kecamatan Oheo, Minggu (20/9/2020). Foto : KNews.com

WANGGUDU – Kemenangan bakal pasangan calon Bupati Ruksamin dan calon Wakil Bupati Abu Haera dengan akronim RABU, semakin di depan mata pada pemilihan kepala daerah Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 9 Desember 2020.

Pasalnya, pasangan RABU mendapat dukungan sepenuhnya dari para tokoh pemekaran Konawe Utara, seperti Sudiro dan Hery Asiku, yang juga mendapat mandat menjadi ketua tim pemenangan Ruksamin-Abu Haera.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

Tokoh Pemekaran Konut, Sudiro mengatakan, saat dirinya dipanggil oleh almarhum Ketua Umum Hamid Basir menitipkan pilkada Bumi Oheo diserahkan kepada pemimpin yang memiliki komitmen mensejahterakan masyarakat.

“Pertimbangan matang sehingga saya, Hery Asiku dan Safrin sepakat mendukung pasangan RABU di Pilkada Konut,” ujar Sudiro saat menyampaikan orasinya dipengukuhan tim pemenangan RABU se Kecamatan Oheo, Minggu (20/9/2020).

Menurut Sudiro, kesepakatan itu dibangun setelah melihat pasangan RABU yang dianggap ideal. Pasalnya, kombinasi antara politisi dan birokrasi.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Di sini juga saya klarifikasi isu yang beradar kalau Sudiro cuman jiwanya yang ada di RABU. Saya sudah berulang kali tegaskan, jiwa dan raga Sudiro, mati dan hidup Sudiro ada sama RABU,” katanya.

“Hari ini saya selaku tokoh pemekaran meminta seluruh masyarakat Kecamatan Oheo untuk memenangkan pasangan RABU. Bangun kesolitan seluruh tim yang ada demi kemenangan bersama,” sambungnya.(cr1)

 

Komentar