Bangunan Belum Rampung, Kantor Walikota dan MPP Batal Diresmikan Saat HUT Kendari

Kendari, Metro74 Dilihat

KENDARI – Gedung Kantor Walikota dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari yang rencananya akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 Senin (9/5/2022), terpaksa harus diundur hingga Agustus 2022 mendatang.

Pergeseran waktu peresmian itu, lantaran kondisi bangunan yang belum siap digunakan pada saat memperingati HUT Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan bahwa pergeseran waktu tersebut juga merupakan salah satu dampak pandemi Covid-19.

“Jadi ada beberapa bahan yang untuk menyelesaikannya belum bisa rampung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, bangunan MPP saat ini juga masih harus dilakukan pembenahan, selain itu bertepatan dengan adanya libur lebaran bagi para pekerja.

Terlebih lagi adanya penambahan jenis pelayanan bangunan MPP yang awalnya  24 jenis pelayanan, namun dalam perjalanannya ada penambahan.

“Sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian yang dengan terpaksa kita tidak bisa fungsikan secara maksimal dulu, mudah-mudahan nanti kita reschedule,” jelasnya.

Sulkarnain berharap pembangunan itu bisa rampung dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat pada Agustus 2022 mendatang.

“Saat ini pembangunan kantor Walikota dan MPP ini sudah 70 sampai 80 persen pembenahan. Setelah itu akan dibuka untuk umum dan dipersembahkan bagi masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.

Laporan : Hamid

Komentar